Memori yang dapat digunakan mungkin kurang dari memori terpasang pada komputer berbasis Windows 7 (2024)

Gejala

Di komputer yang menjalankan Windows 7, memori yang dapat digunakan (RAM) mungkin kurang dari memori terpasang.Sebagai contoh, versi 32-bit Windows 7 dapat melaporkan bahwa ada hanya 3,5 GB memori sistem yang dapat digunakan pada komputer yang memiliki 4 GB memori terpasang.Atau, versi 64-bit Windows 7 dapat melaporkan bahwa ada hanya 7,1 GB memori sistem yang dapat digunakan pada komputer yang memiliki 8 GB memori terpasang.Catatan Jumlah memori yang dapat digunakan dalam contoh tidak jumlah yang tepat. Memori yang dapat digunakan adalah jumlah dihitung memori fisik Total minus "perangkat keras dicadangkan" memori.Untuk melihat memori yang diinstal dan memori yang dapat digunakan di Windows 7, ikuti langkah berikut:

  1. Klik Mula Memori yang dapat digunakan mungkin kurang dari memori terpasang pada komputer berbasis Windows 7 (1), klik kanan Komputer, lalu klik Properti.

  2. Lihat nilai memori (RAM) diinstal pada sistem. Sebagai contoh, jika menampilkan 4,00 GB (3,5 GB dapat digunakan), ini berarti bahwa anda memiliki 3,5 GB memori yang dapat digunakan dari 4 GB memori terpasang.

Penyebab

Ini adalah perilaku yang diharapkan pada komputer yang menjalankan Windows 7. Penurunan memori sistem yang tersedia tergantung pada konfigurasi berikut ini:

  • Perangkat yang diinstal di komputer dan memori yang dicadangkan oleh perangkat tersebut

  • Kemampuan motherboard untuk menangani memori

  • Versi BIOS sistem dan pengaturan

  • Versi Windows 7 yang diinstal (misalnya, Windows 7 Starter Edition hanya mendukung 2 GB memori terpasang.)

  • Pengaturan sistem lainnya

Sebagai contoh, jika Anda memiliki kartu video yang memiliki 256 MB memori di papan, memori yang harus dipetakan dalam pertama 4 GB ruang alamat. Jika 4 GB memori sistem sudah diinstal, Bagian dari ruang alamat tersebut harus disediakan oleh pemetaan memori grafis. Pemetaan memori grafis menimpa bagian dari memori sistem. Kondisi ini mengurangi jumlah total memori sistem yang tersedia untuk sistem operasi. Untuk informasi selengkapnya tentang cara menentukan bagaimana memori digunakan pada komputer Anda, lihat topik "alokasi memori fisik di Windows 7" di bagian "informasi selengkapnya".

Apa yang harus dicoba

Ada beberapa situasi tambahan yang dapat menyebabkan RAM dapat digunakan untuk menjadi kurang dari yang diharapkan. Masalah ini dan solusi yang mungkin tercantum di sini:

Periksa pengaturan konfigurasi sistem

Masalah ini dapat terjadi karena opsi memori maksimum dipilih secara tidak benar. Untuk memperbaikinya, ikuti langkah berikut:

  1. Klik mulai Memori yang dapat digunakan mungkin kurang dari memori terpasang pada komputer berbasis Windows 7 (2), ketik msconfig di kotak Cari program dan file , dan kemudian klik msconfig dalam daftar program .

  2. Di jendela konfigurasi sistem , klik opsi lanjut pada boot tab.

  3. Klik untuk mengosongkan kotak centang memori maksimum , dan kemudian klik OK.

  4. Mulai ulang komputer.

Update BIOS sistem

Masalah dapat terjadi karena sistem BIOS sudah ketinggalan jaman. Jika Anda memiliki komputer lama, sistem mungkin tidak dapat mengakses semua RAM diinstal. Dalam hal ini, Anda harus memperbarui BIOS sistem ke versi terbaru.Untuk memperbarui BIOS di komputer Anda, kunjungi situs web produsen komputer Anda untuk men-download pembaruan BIOS. Atau, hubungi produsen komputer Anda untuk meminta bantuan.

Periksa pengaturan BIOS

Masalah dapat terjadi karena beberapa pengaturan BIOS tidak benar.

  • Mengaktifkan memori remapping fiturPeriksa pengaturan BIOS untuk melihat apakah memori remapping fitur diaktifkan. Memori remapping memberikan akses Windows ke memori yang lebih. Anda dapat mengaktifkan memori remapping fitur di BIOS dengan boot ke sistem penataan. Lihat panduan pengguna untuk komputer Anda untuk petunjuk tentang cara untuk boot ke sistem setup pada komputer Anda. Nama untuk fitur remapping memori mungkin berbeda untuk vendor perangkat keras yang berbeda. Hal ini dapat terdaftar sebagai memori remapping, memori ekstensi, atau sesuatu yang serupa. Berhati-hatilah bahwa komputer Anda mungkin tidak mendukung memori remapping fitur.

  • Mengubah ukuran bukaan video AGP dalam pengaturan BIOSPeriksa pengaturan BIOS untuk melihat berapa banyak memori yang telah dialokasikan untuk bukaan video AGP. Ini adalah memori yang sistem berbagi dengan kartu video yang digunakan untuk pemetaan tekstur dan rendering. Memori ini tidak akan digunakan oleh sistem, karena dikunci oleh kartu video. Anda dapat menyesuaikan ukuran video aperture AGP di BIOS. Pengaturan standar adalah "32MB," "64MB," "128MB," dan "Auto." Setelah Anda mengubah pengaturan ini di BIOS, mulai ulang komputer, dan kemudian periksa memori yang dapat digunakan. Anda dapat menguji setiap pengaturan untuk melihat yang menawarkan hasil terbaik.

Periksa kemungkinan masalah dengan RAM fisik

Masalah dapat terjadi karena ada masalah dengan RAM fisik yang diinstal.

  • Periksa apakah Anda memiliki modul memori yang burukUntuk memeriksa apakah Anda mengalami masalah ini, matikan komputer, cabut komputer, dan kemudian swap urutan memori.

  • Pastikan pengaturan memori sudah benarLihat panduan pengguna komputer untuk menentukan urutan apa modul memori harus dimasukkan ke dalam slot memori. Sistem mungkin mengharuskan Anda untuk menggunakan slot tertentu ketika Anda tidak menggunakan semua slot yang tersedia. Sebagai contoh, komputer memiliki empat slot yang tersedia. Tapi Anda mungkin harus menggunakan slot 1 dan slot 3 jika Anda ingin menggunakan hanya dua modul memori.

    See Also
    Tech Center

  • Periksa apakah kartu Standoff memori yang digunakanJika Anda menggunakan kartu Standoff memori untuk memegang beberapa modul memori di komputer, sistem mungkin memerlukan konfigurasi khusus untuk skenario ini. Oleh karena itu, memori yang dapat digunakan mungkin kurang dari yang diharapkan.

Informasi Selengkapnya

Bagian berikut ini menawarkan informasi tambahan tentang alokasi memori seperti yang dilaporkan di monitor sumber daya, menjelaskan terminologi yang digunakan, dan menawarkan informasi tambahan pada memori pelaporan dan pembatasan memori di Windows 7.

Alokasi memori fisik di Windows 7

Tabel berikut ini menunjukkan bagaimana sumber daya monitor mengkategorikan memori yang saat ini diinstal di komputer berbasis Windows 7.

Alokasi memori

Deskripsi

Perangkat keras yang dicadangkan

Memori yang dicadangkan untuk digunakan oleh BIOS dan beberapa pengandar untuk periferal lainnya

Di gunakan

Memori yang digunakan oleh proses, pengandar atau sistem operasi

Dimodifikasi

Memori yang isinya harus pergi ke disk sebelum dapat digunakan untuk tujuan lain

Siaga

Memori yang berisi cache data dan kode yang tidak aktif digunakan

Gratis

Memori yang tidak mengandung data berharga dan yang akan digunakan pertama ketika proses, driver, atau sistem operasi membutuhkan lebih banyak memori

Catatan Untuk melihat bagaimana memori yang diinstal dialokasikan di Windows 7, ikuti langkah berikut:

  1. Klik mulai Memori yang dapat digunakan mungkin kurang dari memori terpasang pada komputer berbasis Windows 7 (3), ketik monitor sumber daya di kotak Cari program dan file , dan kemudian klik monitor sumber daya dalam daftar program .

  2. Klik tab memori , dan kemudian lihat bagian memori fisik di bagian bawah halaman.

Status memori di Windows 7

Tabel berikut ini menetapkan sumber daya Monitor status saat ini dilaporkan memori terpasang pada komputer berbasis Windows 7.

Alokasi memori

Deskripsi

Tersedia

Jumlah memori (termasuk siaga dan memori bebas) yang segera tersedia untuk digunakan oleh proses, driver, dan sistem operasi

Cache

Jumlah memori (termasuk siaga dan dimodifikasi memori) yang berisi cache data dan kode untuk akses cepat oleh proses, pengandar, dan sistem operasi

Total

Jumlah memori fisik yang tersedia untuk sistem operasi, pengandar perangkat dan proses

Diinstal

Jumlah memori fisik terpasang di komputer

Windows 7 memori pelaporan

Windows 7 melaporkan berapa banyak memori fisik saat ini terinstal di komputer Anda. Sistem operasi berbasis Windows NT sebelum Windows Vista Service P1 melaporkan berapa banyak memori tersedia untuk sistem operasi. Memori yang tersedia yang dilaporkan di versi Windows yang lebih lawas ini tidak termasuk memori perangkat keras yang dicadangkan. Ini adalah perubahan pelaporan saja.Anda akan melihat perubahan pelaporan di Windows Vista SP1 dan versi Windows yang lebih baru di lokasi berikut ini:

  • Nilai RAM di pusat sambutan

  • Nilai memori di bagian bawah jendela komputer saya

  • Nilai memori di jendela properti sistem

  • Jumlah total nilai memori sistem tampilan dan cetak rincian halaman item informasi dan alat kinerja di panel kontrol

Selain itu, alat informasi sistem (Msinfo32. exe) menampilkan entri berikut ini di halaman ringkasan sistem :

  • Memori fisik terpasang (RAM)

  • Memori fisik Total

  • Memori fisik yang tersedia

Pelaporan dalam alat diagnostik berikut ini tidak berubah:

  • Tab kinerja di Manajer tugas

Ketika RAM fisik yang diinstal di komputer yang sama dengan ruang alamat yang didukung oleh chipset, memori sistem Total yang tersedia untuk sistem operasi selalu kurang dari RAM fisik yang diinstal.Sebagai contoh, pertimbangkan komputer yang memiliki Chipset Intel 975X yang mendukung 8 GB ruang alamat. Jika Anda menginstal RAM 8 GB, memori sistem yang tersedia untuk sistem operasi akan dikurangi dengan persyaratan konfigurasi PCI. Dalam contoh ini, persyaratan konfigurasi PCI mengurangi memori yang tersedia untuk sistem operasi dengan jumlah yang antara sekitar 200 MB dan sekitar 1 GB. Pengurangan tergantung pada konfigurasi.

Batas memori fisik di Windows 7

Tabel berikut ini menentukan batas pada memori fisik untuk versi Windows 7 yang berbeda.

Versi

Batasi di Windows 32-bit

Batasi di Windows 64-bit

Jendela 7 Ultimate

4 GB

192 GB

Jendela 7 Enterprise

4 GB

192 GB

Jendela 7 profesional

4 GB

192 GB

Jendela 7 Home Premium

4 GB

16 GB

Windows 7 Home Basic

4 GB

8 GB

Jendela 7 starter

2 GB

2 GB

Untuk informasi selengkapnya tentang batas memori untuk Windows rilis, klik tautan berikut ini untuk melihat artikel di situs web Microsoft:

Batas memori untuk rilis Windows

Referensi

Produk pihak ketiga yang dibahas dalam artikel ini dibuat oleh perusahaan independen dan terpisah dari Microsoft. Microsoft tidak memberikan garansi, secara tersirat atau dalam bentuk apa pun, terkait kinerja atau keandalan produk ini.

Memori yang dapat digunakan mungkin kurang dari memori terpasang pada komputer berbasis Windows 7 (2024)
Top Articles
Wie lange dauert es bis zur ersten Million? | aktienbaum.de
The five-year decline in earnings for Zimplats Holdings ASX:ZIM) isn't encouraging, but shareholders are still up 225% over that period
11 beste sites voor Word-labelsjablonen (2024) [GRATIS]
Jail Inquiry | Polk County Sheriff's Office
Le Blanc Los Cabos - Los Cabos – Le Blanc Spa Resort Adults-Only All Inclusive
Federal Fusion 308 165 Grain Ballistics Chart
How To Be A Reseller: Heather Hooks Is Hooked On Pickin’ - Seeking Connection: Life Is Like A Crossword Puzzle
Nwi Police Blotter
Kris Carolla Obituary
Kent And Pelczar Obituaries
Dityship
Hartford Healthcare Employee Tools
Washington, D.C. - Capital, Founding, Monumental
Summoners War Update Notes
Dallas’ 10 Best Dressed Women Turn Out for Crystal Charity Ball Event at Neiman Marcus
Vanessa West Tripod Jeffrey Dahmer
Csi Tv Series Wiki
Jayah And Kimora Phone Number
Account Suspended
Delaware Skip The Games
Kamzz Llc
Beryl forecast to become an 'extremely dangerous' Category 4 hurricane
Hyvee Workday
Hobby Stores Near Me Now
8000 Cranberry Springs Drive Suite 2M600
Inkwell, pen rests and nib boxes made of pewter, glass and porcelain.
Mals Crazy Crab
Is Light Raid Hard
Feathers
Mami No 1 Ott
Generator Supercenter Heartland
Paradise Point Animal Hospital With Veterinarians On-The-Go
Meowiarty Puzzle
Dtlr On 87Th Cottage Grove
Metro By T Mobile Sign In
Ixlggusd
404-459-1280
Log in or sign up to view
Legit Ticket Sites - Seatgeek vs Stubhub [Fees, Customer Service, Security]
Daly City Building Division
What Is Kik and Why Do Teenagers Love It?
Lbl A-Z
Beaufort SC Mugshots
Directions To Cvs Pharmacy
Alpha Labs Male Enhancement – Complete Reviews And Guide
Dragon Ball Super Super Hero 123Movies
Hello – Cornerstone Chapel
Plumfund Reviews
French Linen krijtverf van Annie Sloan
Evil Dead Rise - Everything You Need To Know
All Obituaries | Roberts Funeral Home | Logan OH funeral home and cremation
Latest Posts
Article information

Author: Rob Wisoky

Last Updated:

Views: 5945

Rating: 4.8 / 5 (68 voted)

Reviews: 91% of readers found this page helpful

Author information

Name: Rob Wisoky

Birthday: 1994-09-30

Address: 5789 Michel Vista, West Domenic, OR 80464-9452

Phone: +97313824072371

Job: Education Orchestrator

Hobby: Lockpicking, Crocheting, Baton twirling, Video gaming, Jogging, Whittling, Model building

Introduction: My name is Rob Wisoky, I am a smiling, helpful, encouraging, zealous, energetic, faithful, fantastic person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.